Sunset dari Waduk Gampong Uteun Dama

Gampong Uteun Dama merupakan salah satu gampong yang ada di kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, provinsi Aceh, Indonesia. 

Gampong Uteun Dama memiliki sebuah waduk yang sangat indah. Proyek waduk ini dibangun sejak tahun 2010 dan airnya dialiri ke 700 ratus hektar persawahan yang ada di beberapa gampong di kawasan Peurelak.

Menurut Gampong Uteun Dama, di waduk ini menyimpan banyak kenangan bagi eks GAM wilayah Peureulak Kota. Sebelum damai, disekitar waduk ini berdiri markas GAM Peureulak Kota yang bernama “Seuramoe”, yang kemudian di ganti nama menjadi “Libya”. 

Waktu itu, almarhum Ishak Daud, Panglima GAM Wilayah Peurelak selalu datang ke waduk ini dan bertemu dengan masyarakat setempat. Uniknya, setiap ketemu dengan masyarakat beliau selalu mengatakan “Assalamu'alaikum..merdeka..merdeka..”. 

Semangat almarhum Ishak Daud dalam perjuangan memang sangat luar biasa, almarhum sangat disengani oleh bawahannya. Selamat jalan sang pejuang..!

Berikut beberap foto sunset dari waduk atau waduk Gampong Uteun Dama.

Foto Gampong Uteun Dama
Foto Gampong Uteun Dama
Foto Gampong Uteun Dama
Share on Google Plus

Desa Fotografi

Terima kasih atas minat Anda Menatap Desa melalui Desa Fotografi. Silahkan kirim pertanyaan/kritik/sanggahan/sponsorship/donasi atau bahkan ingin berbagi foto Desa Anda. Sampaikan melalui email: menatapdesa@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar