5 Air Terjun Terindah di Bone, Sulawesi Selatan

Desa Fotografi - Kabupaten Bone sebagai salah satu daerah yang berada di pesisir timur Sulawesi Selatan yang secara administratif terdiri dari 27 kecamatan, 328 desa dan 44 kelurahan. Kabupaten ini terletak 174 km ke arah timur Kota Makassar, berada pada posisi 4°13′- 5°6′ LS dan antara 119°42′-120°30′ BT. Luas wilayah Kabupaten Bone 4.559 km².

Tidak bisa dipungkiri jika Kabupaten Bone adalah salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki keunikan dari ragam budaya dan atraksinya, daerah ini juga kaya akan obyek wisata alam.

Berikut 5 air terjun terindah yang ada di Kabupaten Bone, seperti dikutip dari portal halamansulsesl.com.
1. Air Terjun Ladenring
Air Terjun Ladenring. Foto, Instagram @roel.jpg
Air terjun Ladenring terletak di Desa Barugae kecamatan Lamuru kabupaten Bone yang berjarak cukup jauh dari ibukota kabupaten karena di daerah ini merupakan perbatasan kabupaten Soppeng.

Air terjun ini merupakan objek wisata alam yang natural, bongkahan batu yang artistik dan pepohonan lebat yang tumbuh menjulang membuat mata terhipnotis melihat pemandangan sekeliling Objek wisata ini sangat ramai pada hari libur, mayoritas pengunjungnya adalah pelajar.

Lokasi air terjun dikelilingi pohon-pohon besar yang tumbuh kokoh serta batuan alam yang terlihat artistik. Namun harus berhati-hati ketika melangkah di atas batu karena permukaannya yang cukup licin. Tepat di lokasi jatuhan air terjun terlihat menyerupai kolam permandian.
2. Wisata Air Terjun Ulu Pere
Wisata Air Terjun Ulu Pere. Foto, Instagram @anhasbolla
Obyek wisata satu ini memiliki keindahan yang sangat eksotik, tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di daerah Bone. Pengunjung yang bertandang ke sini, akan disuguhi panorama alamnya yang begitu memukau, lewat deretan air terjunnya yang bertingkat-tingkat, menyerupai deretan sarah yang ada di kaki bukit.

Keadaan tersebut, seakan membawah kita sejenak menghayati jika anugerah yang Tuhan berikan di suatu wilayah berupa kekayaan alam, benar-benar cukup bernilai.

Selain keindahan panoramanya, Air terjun Ulu Pere, juga memiliki kejernihan dan segar air yang tidak tertandingi. Dan banyak masyarakat sekitarnya memanfaatkan air tersebut untuk keperluan hidup sehari-hari, seperti dikonsumsi untuk minum.

Di sekitar kawasan obyek, juga terhempas deretan perkebunan cengkeh dan sejumlah pepohonan jati dan kapas. Untuk menuju ke lokasi obyek, jarak tempuh yang akan Anda lalui, sekitar 107 Km dari Ibu Kota Kabupaten Bone, karena area obyek berada di Desa Bonto jai Kecamatan Bontocaini.

3. Air Terjun Sailawowong
Air Terjun Sailawowong. Foto, Instagram @patara_larukka
Air terjun Sailawowong ini berada di Desa Tellu Boccoe, Dusun Leppeng, Kecamatan Ponre.

4. Air Terjun Bulu Tana
Air Terjun Bulu Tana. Foto, Instagram @@irsyan_id
Air terjun Bulu Tana ini terletak di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Indonesia.

5. Air Terjun Maccading, Taccipi
Air Terjun Maccading, Taccipi. Foto, Instagram @andiamal.nh.
Air Terjun Maccading, Taccipi terletak di Taccipi Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.[]
Share on Google Plus

Desa Fotografi

Terima kasih atas minat Anda Menatap Desa melalui Desa Fotografi. Silahkan kirim pertanyaan/kritik/sanggahan/sponsorship/donasi atau bahkan ingin berbagi foto Desa Anda. Sampaikan melalui email: menatapdesa@gmail.com

1 komentar:

  1. Kabupaten Bone sebagai salah satu daerah yang berada di pesisir timur Sulawesi Selatan yang secara administratif terdiri dari 27 kecamatan, 328 desa dan 44 kelurahan. Kabupaten ini terletak 174 km ke arah timur Kota Makassar, berada pada posisi 4°13′- 5°6′ LS dan antara 119°42′-120°30′ BT. Luas wilayah Kabupaten Bone 4.559 km²

    Tidak bisa dipungkiri jika Kabupaten Bone adalah salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki keunikan dari ragam budaya dan atraksinya, daerah ini juga kaya akan obyek wisata alam.

    BalasHapus